Kamis, 19 Januari 2012

sumpah lucu banget


Hay guyss aku punya pengalaman yang menarik selama kuliah di IKOPIN. Sekarang aku baru semester 3 seh tapi minggu besok aku udah semester 4. Sekarng tinggal nunggu hasil dari ujian semester kemaren. Doain aja yah moga nilai ipk ku lebih baik dari semester kemarin. Ammmminnnnnnnnnnn.................
Sesi pengalaman ini akan ku bagi menjadi 3 bagian
1.       PPA atau istilah umumnya MOS
Kalo gak salah sih kami Cuma 2 hari menjalani PPA. Disitu aku mulai kenal banyak temen – temen baru. Ada temenku yang lucu, trus ada yang pendiem, ada juga yang gak bisa diem sama sekali(lebay dikit gak papakan, hehehe). Hari pertama seperti biasa pembukaan Ppa oleh pak rektor selanjutnya acara –acara pengenalan kampus ikopin itu sendiri. Tau gak temen2, kita seharian hanya duduk dengerin sambutan dari berbagai pihak dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Alhasil pantat ku sampe bener- bener tepos,,,,, hahahaha.
Next untuk hari kedua ternyata gak disangka- sangka kita masih aja harus duduk sampe sore. Bedanya sambutan2 hari itu dari kakak senior kita. Seperti biasa ngenalin UKM yang ada di kampus ku. Pada intinya seh ngerayu kita githu agar bisa gabung dengan mereka. Hehehehe

2.       Diklat kops sukarela(KSR) atau PMR githu deh
Setelah dibujuk2 atau dirayu2 ternyata pilihan ku ada di KSR. Sebenarnya simpel aja seh alasanya karena aku sebenernya punya jiwa sukarelanya(cieee). Ternyata untuk menjadi anggota muda aku harus menjalani pendidikan dan pelatihan (DIKLAT). kita diklat di pegunungan namanya yaitu marga windu. Disitu ternyata masih hutan banget. Hem serem seh kalo dipikir2. Ups tapi yang serem bukan hantunya loh. Tapi para senior- seniornya(hahahaha). Dari hari pertama kita harus jalan selama kurang lebih 7 jam dengan membawa cerier yang cukup berat. Disitu rasanya aku gak betah banget. Tapi udah terlanjur capek so lanjut aja. Padahal diperjalanan itu hujan terus menerus turun. Asli lengkap banget deh penderitaan. Sampe disana dikira bakal disuguhi bak putri raja, eh ternyata malah dibentak2. Dongkol banget seh sebenernya tapi mau gimana lagi(hahahaha). Kami diklat selama 5 hari. Selama itu pulalah kami dibentak2, trus kotor2an dan sering disuruh push up juga. katanya sih biar berotot(hahaha). Lanjut guys, sampe hari terakhir kami dibangunin pagi- pagi banget gak tau jam berapa masalahnya gak da yang bawa jam. Kami disuruh menuju beberapa pos untuk uji mental. Sampe pos penetralan dikira udah selesai, eh ternyata kami direndem lama banget selama kurang lebih 3 jam. Trus disuruh cari nama buat angkatan kami. Dengan keadaan dingin banget kami harus nyari nama yang pas buat angkatan kami. Sudah banyak nama yang kami ajukan tapi ditolak terus. Dalam hati sebel banget ama senior, orang udah kedinginan ampe mau beku malah sengaja ngelama2in.
Akhirnya disetujui juga nama angkatan kami guys yaitu RANTAI 89. Terharu banget waktu habis dilantik. Kita semua nangis huhuhuhu ( jangan ikutan nangis yak). Ternyata perjuangan kita untuk menjadi anggota muda berat banget. Dari situ kedekatan antara senior dan kami bak ketemu saudara jauh guys. So pengalaman tersebut tak pernah kami lupakan.

3.       LDK (latihan dasar kepemimpinan)
Hampir mirip sama diklat sih guys. Tapi bedanya di LDK kemaren waktunya lama banget. 3 minggu guys. Tapi jangan salah sangka dulu selama 3 minggu itu kami Cuma diwajibkan memakai baju rapi dan perlengkapannya serta absen setiap pagi dan sore. Lumayan capek sebenernya. Tapi demi menjadi seorang pemimpin yang baik hati apa seh yang enggak (hehehe). Yang paling berkesan seh waktu hari terakhir, Kami disuruh merayap dilumpur sambil dibentak bentak. Setelah selesai acara main lumpur, kita gantian ngerjain senior. Kami kejar2an dengan senior trus seniornya kami celupin di lumpur habis itu kita lempar ke cekdam . Puas banget pokoknya waktu itu. Bisa ketawa lepas dah (kwkwkwkwkw). Muka – muka yang tadinya sangar berubah menjadi memelas. Hehehehe. Pengen memulangi masa – masa itu lagi. Kapan ya ??????

2 komentar:

  1. enakk kan diklat itu???hahahhahaha :D

    BalasHapus
  2. iya teteh rita
    asli enak banget.....
    hahahahah.....
    (enak di elo gak enak di gue)
    hikhikhik..............

    BalasHapus